5 Resep Smoothies Untuk Kulit Sehat dan Cantik

5 Resep Smoothies Untuk Kulit Sehat dan Cantik

Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang cantik, sehat, cerah, cerah, berseri, serta terlihat flawless tanpa menggunakan riasan. Tak heran bebagai perawatan di klinik-klinik kecantikan yang biayanya tidak murah diminati banyak para wanita, demi bisa cantik secara alami. Tetapi sayangnya meski sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, tidak menjamin mereka mendapatkan apa yang diinginkan. Salah satu faktor yang menyebabkan perawataan kulit tidak berhasil bisa jadi karena banyak asupan tidak sehat ke dalam tubuhmu.  Ada yang mengatakan bahwa dietmu sangat penting bagi kulitmu serta berpengaruh pada tampilan kulitmu.

Jadi, kalau kamu mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi, terutama vitamin dalam jumlah yang sesuai kebutuhan kulitmu, maka kulitmu akan sehat. Jika kulitmu sehat, maka tampilannya pun akan membaik bahkan terlihat flawless. Untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi kulit harian kamu, silahkan coba 5 resep smooties dari bahan campuran sayur dan buah, yang bikin kulitmu seakun flawless. Tinggal blender hingga halus, lalu sajikan segera.

Smoothies Untuk Mencerahkan Kulit

Bahan:

½ buah Alpukat 
1 cup Air Kelapa 
½ cup Blueberry
1 genggam Bayam Organik
2 Sdm Biji Rami
½ Sdt Teh Bubuk Spirulina

Smoothie ini menggandung nutrisi yang mampu membuat kulit lebih elastis, membantu regenerasi sel-sel, meremajakan kulit, sehingga kulitmu bebas dar kusam.

Smoothies Untuk Membuat Kulit Glowing

Bahan:

1 cup Wortel Organik
1 cup Strawberry
1 cup Mangga
1 buah Jeruk
1 cup Air Kelapa

Kandungan vitamin A, B, C, E, dan K yang terkandung dalam minuman ini dapat membantu menjaga keremajaan kulit dan kekenyalan kulit. Selain itu kandungan antioksidannya membantu mencegah munculnya garis-garis halus. 

Smoothie Berry 

Bahan:

½ cup Blueberry
¼ cup Raspberry
¼ cup Strawberry
¼ cup Kale
Greek Yogurt Sesual Selera
1 Sdm Madu
2 Sdm Biji Rami
¼ cup Air

Buah berry memiliki kandungan antiokidan yang bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit serta sebagai booster untuk memproduksi kolagen. Kandungan serat dalam greek yogurt membantu menjaga elastisitas kulit. Sementara biji rami yang memiliki kandungan lemak sehat omega 3, dapat membantu mengurangi kemerahan, inflamasi, serta mencegah kulit dehidrasi.

Tropical Smoothie 

Bahan:

2 buah Pisang
1 cup Nanas
1 cup Mangga
½ cup Air Kelapa
2 cup Bayam atau Kale
½ buah Alpukat

Air kelapa selain bermanfaat sebagai pengganti ion dalam tubuh, juga bisa menyegarkan kulitmu. Mangga yang mengandung karitenoid, zat yang mudah diserap kulit, membantu mengatasi masalah kulit kering dan kusam.

Banana Smoothie 

Bahan:

1 buah Pisang
2 Sdm Almond atau Selai Kacang
2 Sdm Biji Rami
½ cup Susu Almond atau Yogurt
Sirup Maple Secukupnya
Ekstrak Almond Secukupnya

Smoothie ini rasanya enak seperti milkshake. Selain enak, khasiatnya juga tidak main-main. Kandungan nutrisinya membantu kulitmu terlihat glowing, membantu melindungi kulit dari iritasi, kemerahan, serta inflamasi, membantu melembutkan kulit, serta melindungi kulitmu dari berbagai masalah lainnya.

Comments

Popular Posts