5 Resep Smoothies yang Bikin Kurus

6 Resep Smoothies yang Bikin Kurus

Saat ini banyak ini resep-resep smoothies enak yang menggunakan susu sebagai salah satu bahan pembuatnya disamping buah-buahan. Tidak ada yang salah dengan hal ini jika niatnya hanya untuk mie nikmati minuman enak. Tapi buat kamu yang ingin minum smoothies tapi tetap menjaga berat badan, tetep bisa kok, hanya saja jangan memakai susu ataupun pemanis, karena gak baik buat dietmu.



Kalau smoothies tidak pake susu atau pemanis apa rasanya enak? Tenang aja, di sini kita mau kasih resep alternatifnya supaka kamu bisa bikin smoothies yang enak tapi gak bikin perutmu nambah buncit. Malah bisa nurunin berat badan loh. Yuk langsung saja simak resepnya berikut ini.

Ginger Berries and Oat Smoothies

Bahan:

1 cup Blackberry
½ cup Strawberry
1 cup Bayam
1 ½ cup Susu Almond Plain
½ cup oat
1 sdt Madu
½ sdt jahe bubuk atau bisa jahe asli yang dihaluskan
Es Batu

Resep smoothies berry yang satu ini terbuat dari campuran buah beri-berian, oat, dan juga jahe. Sangat cocok buat kamu yang gak suka bikin sarapan yang merepotkan. Selain itu, minum smoothies ini bikin kamu kenyang lebih lama karena ada karbohidrat dari oat tadi. Tinggal blender aja semua bahan sampai halus, lalu Ginger Berries and Oat Smoothies siap disajikan.

Peanut Butter and Banana Smoothies

Bahan:

¼ Pisang Kupas
½ cup Yogurt Plain Bebas Lemak
½ cup Susu Almond
2 Sdm Peanut Butter
1 Sdm Madu
Es Batu

Buat kamu yang sudah sering mencoba smoothies, pasti resep banana smoothies yang satu ini cukup familiar ya. Rasanya yang manis, gurih, pasti bikin kamu ketagihan. Di sini kita pakai susu almond karena susu ini baik untuk diet kamu, sehingga bisa mambantu kamu menurunkan berat badan. Smoothie ini bagus diminum saat perutmu masih kosong. Karena dalam beberapa kasus pisang bisa membuat perutmu begah dan sering buang angin. 

Surprise Mango Smoothies

Bahan:

½ cup Mangga
½ cup Mangga yang Dipotong Dadu
½ cup Buah Alpukat
½ cup Yogurt Plain Bebas Lemak
1 sdm Air Perasan Jeruk Nipis
1 Sdm Madu
Es Batu

Cara membuatnya adalah dengan memblender hingga halus semua bahan, kecuali mangga yang diiris dadu bisa kamu pakai sebagai topingnya. Rasanya yang asam manis perpaduan jeruk nipis, madu, serta alpukat yang halus bikin harimu lebih segar.

Mood Booster Smoothies

Bahan:

½ cup Susu Almond Plain
1 buah Pisang Kupas
5 buah Kacang Walnut
½ cup Blueberry
½ cup Oat
Es Batu

Resep smoothies yang satu selain bikin kamu kurus juga bikin kamu lebih bersemangat menjalani aktivitas. Aroma smoothies yang sedap bisa bikin mood kamu jadi lebih baik dan rileks.  Selain itu, rasanya yang enak juga kaya serat, bikin kamu kenyang lebih lama, dan juga menyegarkan. 

Vanilla Yogurt and Blueberry Smoothies

Bahan:

1 cup Susu Almond Plain
6 ons Yogurt Vanila
1 cup Blueberry
1 sdm Minyak Biji Rami
Es Batu

Semua resep smoothies di sini menggunakan susu almond karena susu ini dikenal rendah kalori sehingga cocok buat kamu yang sedang menjalani diet. Semua bahan tinggal diblender hingga halus, lalu siap disajikan.

Comments

Popular Posts