5 Buah yang Bagus Untuk Dibuat Infused Water


Infused water atau detox water diyakini memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Infused water terbuat dari air mineral yang diberikan potongan buah-buahan segar lalu di simpan dalam tempat penyimpanan tertutup selama 6-12 jam, yang mana waktu tersebut merupakan durasi waktu terbaik bagi air untuk menyerap semua kebaikan yang ada di dalam buah-buahan. Sementara jika sudah lebih dari 12 jam, buah sudah tidak segar lagi. Untuk mendapatkan khasiatnya anda hanya perlu meminum airnya saja. Sementara buahnya biasanya dibuang karena sudah lembek dan tidak enak untuk dimakan. 

Berikut ini 5 kombinasi buah yang dipercaya sangat baik untuk dibuat infused water:

Lemon

Buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C ini merupakan buah yang terkenal sangat baik untuk dibuat infused water. Caranya cukup mudah, hanya memasukan potongan-potongan buah lemon ke dalam air mineral dalam botol tertutup, lamu disimpan dalam waktu 6-12 jam. Lemon infused water ini dipercaya dapat mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam usus anda. 

Kiwi

Infused water lainnya yang bisa anda coba adalah infused water dari buah kiwi. Buah kiwi terkenal sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Agar manfaat infused water yang didapat lebih maksimal, sebaiknya anda tidak mengupas kulitnya karena buah kiwi merupakan buah yang lunak sehingga mudah hancur saat bercampur dengan air.

Apel

Infused water dari buah yang merupakan salah satu makanan yang kaya akan prebiotik ini dapat mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Untuk memperbaiki pencernaan, anda dapat menambahkan 1 batang kayu manis ke dalam campuran air dan potongan buah apel.

Strawberry

Buah lainnya yang sangat bagus untuk dibuat infused water adalah strawberry. Infused water ini merupakan minuman rendah kalori yang diyakini dapat melancarkan sistem metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, infused water dari buah yang kaya akan antioksidan merupakan penangkal radikal bebas yang bagus.


Raspberry

Seperti pada umumnya buah berry-berryan, raspberry juga kaya akan antioksidan serta dapat mencegah sembelit, melancarkan pencernaan, serta membuang racun-racun dalam tubuh. Untuk menambah khasiatnya, anda bisa membuat infused water raspberry dengan menambahkan daun mint.

Comments

  1. Thank you so much for sharing such an informative blogs. Visit Kalakutir for Bus Branding, Fast Food Branding, Industrial Painting, and Industrial Floor Marking.
    Industrial Painting

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts